Search:

Memuat...
Minggu, 30 September 2012

[Dongeng] Doraemon Diculik?!


                Disuatu hari, Nobita melihat temannya Suneo sedang memainkan robot-robotannya. Nobita meminta kepada doraemon agar dikeluarkan sesuatu alat oleh doraemon. “eh, keluarin alat yang bisa mengubah mainan menjadi seperti nyata dong!” kata nobita dengan memasang wajah melas. “Ah, ada-ada saja kamu ini!” jawab doraemon. “please!” nobita memelas lagi. Suasana menjadi sepi sejenak. “Baiklah, tapi kamu harus menggunakannya dengan baik ya!” kata doraemon. “Baik” nobita menjawab.

                Nobita pun bergegas untuk membeli mainan (robot) yang nanti untuk diubah menjadi robot sungguhan. “Harga robotnya cukup mahal, tapi tak apalah inikan uang tabunganku!”  Nobita berbicara dalam hati. Akhirnya ia pun membeli robot-robotan itu.  Dengan gembira Nobita menuju rumah dan ia tak sabar ingin melihat robot-robotannya itu hidup. “waaaaaah, robotnya besar!” Nobita takjub melihat robot tersebut.

                Robot tersebut bernama “Robotco”. Robotco diajak bermain ketempat yang sepi, Nobita mengajak Shizuka untuk ikut bersama Robotco. Robotco diajak ke tempat yang hijau sekali. Saat mereka sedang asyik duduk-duduk, mereka menderngar suara gemuruh. “Eh apa itu Nobita?” kata Shizuka sambil terkejut.  “it it it it ituu, mirip robotco!” jawab Nobita.  Ternyata ada robot yang sedang mengintai mereka dari masa depan. Robotnya kuat sekali. Doraemon pun diculik oleh Robot kejam itu.

                Nobita merasa sedih, karena temannya Doraemon diculik oleh robot tidak jelas. Nobita mengajak teman-temannya untuk pergi ke masa depan dan menyelamatkan Doraemon. Ketika sampai, Doraemon sudah hamper mati. Terjadilah pertempuran sengit antara para robot jahat dengan Robotco beserta Nobita dan yang lainnya. Nabita beserta teman-temannya menang namun Robotco terluka parah sehingga ia mati. Namun Doraemon bisa selamat. Walaupun Robotco hanyalah robot dan baru bertemu sebentar, Nobita sudah merasa kehilangan yang sangat hebat. Shizuka hanya bisa memeluk Nobita. AKhirnya mereka pulang.


0 comment:

Poskan Komentar